Jumat, 21 Oktober 2011

10 Kebiasaan Unik Pemain Bola Eropa



               Halo semuaaa!! Lama gak ketemu. .hehe, aku udah lama banget yaaa enggak nge-posting lagi. .udah berapa hari tuh. .hampir seminggu aku gak nyentuh blogger.com lagi. .haha. And now, aku kembali lagi dengan membawa segudang informasi postingan yang patut kalian-kalian ketahui.
                This time, aku pengen cerita tentang kebiasaan unik para pemain bintang Eropa yang pasti anda tahu. Siapa sih yang gak kenal Wayne Rooney, John Terry, atau juga Carles Puyol? Naaaaah ternyata dibalik popularitas serta kecemerlangan mereka, mereka punya kebiasaan yang mungkin bisa dianggap unik atau nyeleneh. There they are!!

1.                   Wayne Rooney
Rooney ternyata suka nge-drum
Pemain yang akrab disapa Wazza ini dikenal memiliki hobi yang cukup banyak diluar rutinitas sepakbolanya. Mulai dari tenis, tinju, bahkan hingga bermain gitar. Tahukah kalian bahwa saat ini dia sedang menikmati kegemarannya menabuh drum. Hal ini tak lepas karena kegagalannya dalam belajar gitar. “ Aku telah mencobanya, tetapi sulit sekali!! “ keluh suami Coleen McLoughin itu.
Salah seorang sahabatnya menyarankan untuk pindah ke drum begitu mengetahui bahwa Rooney tidak bisa main gitar. “ Dia memiliki karakter kuat, jadi mengapa tidak dicoba? “ ujar sahabatnya tersebut.
Tapi apa dinyana, hobi barunya ini sepertinya masih tidak cocok dan tidak direstui oleh tetangga-tetangganya. Beberapa orang yang tinggal di dekat rumah pemain Manchester United ini mengatakan bahwa tabuhan Wazza sungguh berisik dan sangat mengganggu.

2.                   Raul Meireles
Jika bertemu dengan Raul Meireles mungkin anda akan merasa sedikit gentar dan ketakutan. Tidak hanya anda, kerabat-kerabatnya saja pernah mengatakan bahwa dia tidak terlihat seperti pemain bola, melainkan seperti seorang penjahat di film-film.
Meireles, si tato mania
Kenapa? You better believe it. .di badan Raul ternyata sudah dirajah banyak tato yang mencapai jumlah 32 buah! Jumlah itu jauh lebih banyak dari rekannya di Anfield, Martin Skrtel dan Daniel Agger.
Tato terakhir Raul dibuat kala dia melakoni debutnya bersama Liverpool. Tujuannya sudah pasti, dengan tato barunya itu dia berharap akan memberikan semangat baru selama dia ada di Anfield, dan mungkin juga akan memberikan semangat baru untuk menambah jumlah tatonya.

Chrysler 300C yang tak luput dimodifikasi
3.                   Djibril Cisse
Sangat wajar jika seorang pebola memiliki kegemaran mengkoleksi mobil-mobil pribadi. Begitu pula dengan ujung tombak Panathinaikos, Djibril Cisse. Dia sangat gemar menumpuk mobil-mobil mewah di dalam garasinya.
Tapi, hampir seluruh koleksi mobilnya ternyata sudah tidak orisinil 100 persen lagi.  Bukan karena mobil itu mobil tiruan, tapi karena Cisse sangat suka memodifikasi mobil-mobilnya.
Apa buktinya? Masih ingatkah anda ketika sebuah acara otomotif di televisi bernama ‘MTV : Pimp My Ride’ menjadikan mobil Dodge Rum Van milik Cisse sebagai target modifikasi? Van yang awalnya terlihat sangat usang itu akhirnya dimodif menjadi sangat berkelas. Selain itu, di acara tersebut juga dipertontonkan koleksi mobil-mobil ‘tidak orisinil’-nya Cisse.

4.                   John Terry
Tahukah anda apa istilah ‘klenik’ itu? Klenik adalah kepercayaan tentang sesuatu yang mangandung mistis dan biasanya dilakukan berulang-ulang oleh seseorang. Ternyata hal-hal yang berbau mistis tidak cuma menyebar di Indonesia saja. Hal-hal berbaru klenik, mistis bahkan hingga ritual menyebar sampai ke tanah Inggris.
Terry, selalu buang air di WC yang sama
Salah satu yang terkena dampaknya adalah John Terry. Defender centre miliki Chelsea ini memilki kebiasaan-kebiasaan unik yang diketahui oleh pemain-pemain lainnya. Yang pertama adalah dia selalu duduk di tempat yang sama jika sedang menaiki bus tim sebelum pertandingan. Dia juga selalu memutar CD Usher bahkan hingga 3 kali. Kedua, Jika Terry mengemudikan mobil pribadinya maka dia akan selalu parkir di lokasi yang sama.
Dan kebiasaannya yang ketiga ini bahkan membuat bek timnas Inggris ini diejek oleh teman-temannya di Stamford Bridge. “Terry akan selalu buang air di urinoar yang sama. Bahkan ketika urinoar itu masih ada yang memakai, maka dia akan rela menunggu. Padahal di sebelahnya banyak sekali yang kosong,” ucap sesama rekannya di Chelsea dan timnas Inggris, Ashley Cole.

Si perancang handal
              5.                   Andrey Arshavin
Gelandang serang Arsenal ini memilki hobi yang mencenangkan. Dibalik kegarangannya di lapangan, ternyata dia memiliki gairah sebagai perancang busana wanita. WOW!!
Arshavin memang terkenal mahir dalam mendesain pakaian. Kebiasaan ini dia mulai semenjak dia masih membela Zenit Sr. Petersburg. Tidak tanggung-tanggung, selain sebagai pesepak bola aktif, dia ternyata juga terdaftar sebagai mahasiswa Desain Mode di St. Petersburg University! Dia tentu harus bersaing dengan kaum hawa yang pastinya mendominasi jurusan Desain Mode di sana.
Tetapi, Arshavin tidaklah merancang pakaian wanita sejenis gaun ataupun semacamnya. Dalam salah satu tesis yang dibuatnya, Arshavin mengambil tugas sebagai pembuat desain leather suit untuk para wanita.

Agger, sanggup mentato diri sendiri
6.                   Daniel Agger
Hampir sebagian besar pemain bola di Eropa membubuhi tubuhnya dengan tato. Jika dihitung maka jumlahnya bisa mencapai ribuan. Tapi tidak banyak pemain yang bisa menato tubuhnya sendiri.
Namun palang pintu Liverpool, Daniel Agger ternyata bisa melakukan itu. Pemain kelahiran Denmark ini memiliki beberapa tato di tubuhnya yang dia rajah dengan tangan sendiri. Bakat mentato Agger sendiri sebenarnya sudah diakui oleh rekan-rekannya di Liverpool, tetapi ternyat mereka masih takut jika ditato oleh dia.
Ada 1 tato yang sampai sekarang masih disimpan oleh Agger. Apa itu? Dia hingga saat ini masih menyimpan tato istimewa yang baru akan dia ukir ketika Liverpool menjuarai Premiership. Dia berjanji akan membubuhi tubuhnya dengan bertuliskan nama para pemain Liverpool. Tapi sepertinya tato itu akan tersimpan lama dalam hatinya, karena saat ini Liga Inggris begitu didominasi oleh Manchester United.

Pilates menjadi kegemaran Puyol
7.                   Carles Puyol
Setiap striker dunia tentu akan mencantumkan nama Carles Puyol dalam daftar bek-bek tangguh yang sulit untuk dilewati. Meskipun berpostur pendek (178 cm) untuk ukuran bek kelas internasional, kekuatan serta keseimbangan tubuhnya sangat luar biasa.
Rahasia dibalik kekuatan tubuhnya ternyata karena Puyol rajin mengikuti program senam pilates. Senam pilates adalah semacam gerak olah tubuh yang biasanya diikuti para cewek untuk membentuk tubuhnya. “Aku biasanya latihan pilates seminggu 2 kali, dan aku puas karena itu meningkatkan kekuatan tubuhku,” ungkap pemain Barcelona ini.
Setelah terbukti merasakan manfaat dari kegiatan senam tersebut, saat ini dia tengah mencoba mengajak rekan-rekan sesama pemain untuk mengikuti program kepelatihan pilates tersebut. Tapi apa mereka mau yaaa?

8.                   Kevin-Prince Boateng
Senang berbelanja dan menghambur-hamburkan uang adalah hobi yang biasanya diidentikkan dengan kaum wanita. Tapi tidak dengan si Boateng ini. Didasari dengan kehidupan masa kecilnya yang keras serta penghasilan yang lebih dari cukup, kini dia sangat gemar keluar masuk pertokoan untuk memborong berbagai macam barang.
Boateng, shopaholic banget
Boateng menjalani kehidupan masa kecilnya dengan kesulitan keuangan. Ini membuatnya trauma bila mengingat masa lalunya itu. “Aku bisa melupakan masa lalu dengan cara berbelanja ini,” ujarnya.
Menurut teman-temannya, ketika tim sedang menjalani pertandingan away, Boateng tak akan pernah lupa untuk mengunjungi mal-mal ataupun toko-toko yang ada untuk membeli barang-barang mulai dari pakaian, sepatu, hingga sabuk atau peralatan kesehariannya.
“Aku saat ini memiliki 200 topi, 20 jaket kulit, dan 160 pasang sepatu berbagai model,” jelas Boateng mengenai barang-barang yang dimilikinya.

Berba, gemar memakan tupai
            9.                   Dimitar Berbatov
Striker Manchester United, Dimitar Berbatov ternyata memiliki kebiasaan aneh. Bomber asal Bulgaria ini diam-diam gemar memakan hewan liar sejenis tupai! Dan anehnya lagi, menu ini sudah menjadi daftar makanan yang harus ada hampir setiap hari. “Aku menyukai hewan tersebut, rasanya sungguh enak,” sahutnya.
Meski begitu, Berba masih malu-malu jika kebiasaannya ini terlihat oleh orang lain. Oleh karena itu kediamannya sendiri benar-benar ditutup rapat untuk menghindari mereka yang ‘ingin tahu’. “Aku punya balkon yang dikelilingi pagar. Itu membuatku bisa dapat makan dengan tenang tanpa diganggu orang lain,” kata pemain yang pernah membela Tottenham Hotspurs ini.
Kebiasaan ini membuat rekan-rekannya sampai geleng-geleng kepala. “Apakah di Bulgaria makanannya seperti ini?” canda salah satu kerabatnya.
Bagi anda yang memelihara tupai di rumah, harap hati-hati. Siapa tahu tupai anda akan dijadikan santapan oleh si Berba.


Baptista, pandai bermain banjo
10.               Julio Baptista
Meskipun bertampang keras, tapi Baptista ternyata memiliki sisi lembut yang diwakili oleh kepiawaiannya di bidang seni. Layaknya orang Amerika Latin pada umumnya, dia termasuk pandai dan gemar bermusik. Striker AS Roma ini mahir dalam memainkan banjo, sejenis ukulele yang biasa dipakai untuk mengiringi tarian samba Brazil.
Baptista biasa memainkannya bersama teman-teman senegaranya. “Aku memainkan banjo untuk menenangkan hati,” jelas dia. Selain itu, banjo juga bisa menjadi obat pelepas rindunya terhadap kampung halaman. “Hal tersebut sangat penting, apalagi ketika aku baru pertama kali menginjak Italia. Bahasa menjadi kendala utama bagiku, tapi selama ada banjo aku tidak masalah,” ujar pemain kelahiran Brazil tersebut.

Okeh. .itulah mereka dengan kebiasaan aneh mereka. Mungkin masih ada pemain lain yang memiliki kelakuan atau perilaku yang agak sedikit nyeleneh, tapi belum terpublikasi ke dunia luar. Ehhhm. .kalo kemampuan sepakbolanya mungkin mesti kalian tiru nih. .tapi kalo kelakuan aneh mereka terserah mau kalian ikutin apa enggak. .hehehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar